Menulis sebagai polinomial baru

Muhammad Jhoni

mau tanya dong.. Bantu ya.
Polinomial 1-x+x^2 -x^3 + x^4 +… -x^15 + x^16 – x^17 dapat ditulis sebagai polinomial baru dalam variabel y dengan membuat y=x+1 . Tentukan koefisien dari y^3 ? .. Please..🙂

Denis Kinta
panjang, subtitusi ja bentuk x=y-1 ke pers di atas.

Riphan Es Er
Kak Lisa Syara dapat soal dari mana nih ? :p

Ashfaq Ahmad
Ok ….. x=y-1 … . then the coefficient will be -(3!/0!3!)+(4!/ 1!3!)-(5!/2!3!) …..
Is not it guru …… !? Don’t fall in fallacy ….. This coefficient is not completed …..🙂

Rahman Setiawan
kalo dipikir sekilas, kayaknya dicari pake segitiga pascal mulai dari pangkat 3 pada deret pertama urutan 121, trus pangkat 4 pd deret kedua urutan 1331, pangkat 5 pd deret ketiga urutan 14641, dst kmudian dijumlahkan atau dikurangkan sesuai dgn tandanya. mungkin gitu kali ya??? (gk yakin nih,, hehe…)

Riphan Es Er
kalau pakai binom nemton gmna?

Yaya Suhaya
setuju…

Denis Kinta
iya khan drtd dah dibilang, tinggal subtitusi x=y-1 ke pers di atas. nanti muncul
bentuk2 yg mesti di hitung pke binom newton dr komponen (y-1)^3 sampe (y-1)^17, karena semua komponen itu mengandung suku y^3, ada yg tandany positif, ada yg ngtf, tinggal jumlah ja semuany.. ^__^ … . tp krn bnyk ja jd males ngejawabny.. wkwkwkkkkk..

Ashfaq Ahmad
Guru u r great ^_^

Denis Kinta
do you understand what I talking about?? wkwkwkkkk.. ^__^

Riphan Es Er
itu dia bang masalahnya…..😀

Denis Kinta
klo yg di tanyany y^15, masih gampang, bearti cmn ngitung unsur dr bntk:
(y-1)^17 , (y-1)^16, (y-1)^15.
nah ini mintany yg pangkat tiga.. wkwkwkkkk..
^__^

Ashfaq Ahmad
Ya ya x=y-1 then ……
For the expression of x^3 to x^17 we will get 15 coefficient .. And the required coefficient will be the summation …… Is not it ….!????

Denis Kinta
yap ^__^

 

Tulisan Terbaru :

Tentang msihabudin

Just a crazy people
Pos ini dipublikasikan di SOUL-MATE-MATIKA dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s