Semua nilai x yang memenuhi

Ervi Ridha Pratiwi II
semua nilai x yg memenuhi

\frac{(x^2+2x+2)}{(3x^2-4x+1)(x^2+1)} \le 0

adalah …

Utta Sasuke

kan itu x^2+2x+2 pasti positif krn definit +. begitu pula dgn x^2+1
jadi agar persamaan tsb \le 0 maka 3x^2-4x+1<0
(3x-1)(x-1)<0
jadi
1/3<x<1

Hinata FaiqaAdzkiya
kak Ervi Ridha Pratiwi II:
cukup kerjain bentuk 3x^2-4x+1<0 aja.
khan yg 2 lagi mah definit positif.. ^_^

Shinigami Deathgod
definit positif itu gampangannya kalo digambar, grafiknya di atas sumbu X

Hinata FaiqaAdzkiya
bentuk ax^2+bx+c=0
definit positif selalu bernilai positif syaratny D<0 dan a>0
klo definit ngtf selalu bernilai ngtf syaratny D<0 dan a<0

 

Tulisan Terbaru :

Tentang msihabudin

Just a crazy people
Pos ini dipublikasikan di SOUL-MATE-MATIKA dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s